Selasa, 16 Januari 2018

Cara Mempercepat Proses Kristal Batu Bacan

Cara Mempercepat Proses Kristal Batu Bacan ~ Sampai detik ini batu mulia bacan semakin diburu para kolektor, mungkin karena batu ini sangat fenomenal karena keunikannya, batu bacan dianggap hidup karena memiliki proses perubahan yang menghasilkan pemburu batu mulia semakin penasaran, hingga akhirnya bahan batu bacan semakin hari semakin menipis karena terus digali oleh para penambang sehingga menghasilkan ketersediaan-nya semakin langka.
Tak galat jikalau bahan yang belum saatnya diolah karena masih belia sekali & masih berupa kapur atau koral berwarna hitam permanen laku kepada pasaran. Karena disparitas harga batu yang masih proses bersama yang sudah jadi sangat jauh maka timbulah gagasan buat menaikkan kecepatan proses menjadikan batu bacan cepat sebagai kristal meski bersama cara-cara yang diluar nalar keilmuan.

Lalu masih ada pertanyaan yang muncul apakah masih ada cara yang ilmiah & masuk nalar buat menaikkan kecepatan kristalisasi batu bacan ini ? kemudian bagaimana caranya ? barangkali itulah pertanyaan yang masih tersimpan dalam benak para pemilik pula pedagang batu agar dagangannya terjual bersama harga tinggi. Jawaban ya, masih ada proses buat mempercepatnya meskipun nir instan akan akan tetapi setidaknya lebih cepat dibandingkan proses alami, berikut beberapa cara memprosesnya.

1.Dengan cara merendam batu bacan kepada dalam air selama 2 hingga 3 hari tujuannya agar air terserap kedalam batu sehingga mendorong kandungan minyak atau cairan kimia keluar.
2.Setelah direndam selama 2 atau 3 hari kemudian angkat & dikeringkan bersama lap atau tissu kemudian diangin-anginkan kepada suhu ruangan hingga kandungan air yang terserap hilang, agar lebih konfiden lakukan hal ini selama 2 hari. Setelah itu poles batu bacan bersama dengan kulit agar kemilau kepada bagian atas batu muncul pergi.

3.Setelah dipastikan bahwa kandungan air kepada batu sudah hilang selanjutnya batu bacan dipanaskan hingga suhunya 80 derajat celsius, karena jikalau masih masih ada kandungan air akan menjadikan retak kepada bagian dalam. Untuk memanaskan batu ini cara yang paling baik merupakan bersama menjemur dibawah matahari tertentu atau mampu pula dengan peralatan pemanas misalnya hair-drayer, coffe-maker, rice-cooker atau strika.

Pemanasan ini bertujuan merubah warna batu berasal hitam sebagai biru & warnanya merata keseluruhan. Untuk mencapai impak yang diinginkan dibutuhkan waktu & proses berkali-kali & nisbi lama sehingga dibutuhkan kesabaran buat melakukannya.

4.Jila warna batu sudah menjelma biru karena proses pemanasan selanjutnya direndam bersama air dingin hingga batu bacan menjelma kristal. Pada proses ini seandainya dalam batu masih mengandung kapur atau bercak hitam maka kapur tadi akan naik & berada kepada bagian atas sehingga diharapkan penggosokan ulang kepada batu buat menghilangkan kapur tadi & menghasilkan batu bersih & kristal.

Lakukan proses ini berulang-ulang hingga batu bacan sahih-sahih bersih & mengkristal secara paripurna.

Perlu diingat mungkin Tips Mengkristalkan Batu Mulia Bacan Secara Ilmiah kepada atas hasilnya nir sinkron bersama yang anda praktekkan, hal ini mampu saja ditimbulkan rangkaian tahapan proses nir dijalankan secara paripurna, misalnya masih masih ada kandungan air waktu batu dipanaskan & lain-lain yang menjadikan batu anda rusak atau crack.
Kalau anda melakukannya persis misalnya tips diatas mutlak berhasil karena tips ini sinkron pengalaman praktek tertentu & berhasil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar